Asistensi Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik (NADINE 2.0)

Dalam rangka mengurangi penyebaran dan melindungi para pejabat dan pegawai di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dari resiko virus Covid-19, Bea Cukai memberlakukan sistem Work From Home (WFH). Untuk mendukung tindakan pencegahan dan dengan pelaksanaan WFH tersebut, dibutuhkan sistem aplikasi tata persuratan yang dapat digunakan oleh para Pejabat dan/atau Pegawai dalam melaksanakan tugas dari tempat tinggal.

Untuk itu, pada hari Rabu (01/04) Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta telah mengikuti Video Conferension Asistensi Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik (Nadine) 2.0 yang disampaikan oleh Sekretariat DJBC serta Kementerian Keuangan. Video Conference tersebut dilaksanakan di kantor serta tempat tinggal masing-masing Pejabat dan Pegawai.
Aplikasi Nadine merupakan perangkat lunak (software) sistem informasi pengelola Naskah Dinas dengan menggunakan internet untuk merekam, menyimpan, memproses, dan menyajikan informasi Naskah Dinas di lingkungan Kementerian Keuangan. Dengan adanya Video Conference ini diharapkan seluruh pejabat dan pegawai dapat memahami serta menerapkan Aplikasi Nadine 2.0 dalam melaksanakan tugas serta pelayanan kepada masyarakat.