Krisis Karena Pandemi, Bea Cukai Bantu Sesama Lewat Patungan Sembako

Pandemi Covid-19 atau kita kenal dengan virus Corona, telah menimbulkan efek di seluruh aspek. Tidak hanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), juga larangan mudik, Covid-19 juga menyebabkan kegiatan perekonomian masyarakat cukup terganggu. Akibatnya, beberapa lapisan masyarakat terkena dampak paling besar berupa menurunnya penghasilan sehingga kesulitan untuk menopang kebutuhan hidupnya.

Dalam rangka Project Donasi Sembako yang dilaksanakan oleh Bea Cukai Peduli x PLI Milenial, Kantor Wilayah DJBC Jakarta telah menyalurkan 30 paket sembako yang berasal dari hasil donasi yang dikumpulkan sejak tanggal 13 April – 20 April 2020. Paket sembako tersebut disalurkan kepada pekerja lepas dan pekerja harian yang berada di sekitar daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Tidak hanya Jakarta, hasil donasi tersebut juga disebarkan di seluruh daerah di Indonesia melalui satuan kerja Bea Cukai di masing-masing daerah tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat sedikit meringankan beban yang dirasakan oleh saudara-saudara kita. Karena saat ini, uluran serta gotong royong kita lah yang akan paling cepat sampai kepada mereka. Semoga kita semua tetap kuat dan terus bergandengan tangan dalam menghadapi masa-masa sulit ini. Aamiin.