Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi Perusahaan KITE

Dalam rangka meningkatkan kepatuhan para perusahaan penerima fasilitas KITE. Kantor Wilayah DJBC Jakarta melakukan sosialisasi kepada 20 perusahaan penerima fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE). Sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka persiapan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Perusahaan penerima fasilitas KITE di bawah pengawasan Kantor Wilayah DJBC Jakarta. Perusahaan-perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Tekstil dan Produk Tekstil.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah tersebut dipandu oleh Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas I dan II, Hendri Yani Etik dan Yudi Ekarianto. Dalam kegiatan tersebut para perusahaan diberikan arahan mengenai persiapan kegiatan Monev yang akan dilaksanakan oleh Tim Monev Kantor Wilayah DJBC Jakarta selama 4 pekan ke depan.

Yudi dalam arahan nya mengatakan agar para perusahaan dapat mendukung kegiatan monev ini seperti melakukan penyiapan dokumen dan IT Inventory guna kelancaran proses monev. Selain itu dalam kegiatan tersebut para perusahaan juga melakukan sharing mengenai kendala yang mereka hadapi selama menerima fasilitas serta kondisi terkini perusahaan yang sebagian besar terdampak oleh pandemi COVID-19.

Monitoring dan Evaluasi dilaksanakan untuk memastikan perusahaan penerima fasilitas KITE telah mematuhi ketentuan yang berlaku serta penilaian mengenai kelayakan, efisiensi, efektivitas, dan dampak dari pemberian fasilitas KITE serta penilaian kebijakan yang dibuat dapat diterapkan dan telah sesuai dengan tujuan. Diharapkan dengan Sosialisasi ini dapat memberikan gambaran serta persiapan bagi para perusahaan mengenai kegiatan monev tersebut.

#beacukaimakinbaik
#bckanwiljakarta
#Kjakberintegritas
#KJAKMENUJUWBK2020