Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, Kanwil Bea Cukai Jakarta Berikan 2 Fasilitas KITE

Bea Cukai menjalankan fungsinya sebagai Trade Facillitator dan Industrial Assistance, terus berbenah dan melakukan optimalisasi pemberian pelayanan. Pelayanan terus dilaksanakan khususnya kepada para perusahaan dan/atau pelaku usaha, guna mendorong kegiatan ekspor nasional serta stimulus perekonomian dalam negeri, serta sebagai antisipasi dalam menghadapi dampak Covid-19 terhadap dunia usaha.

Pada hari Kamis (17/09) Kanwil Bea Cukai Jakarta telah memberikan Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) kepada 2 (dua) perusahaan yaitu PT Sky Energy Indonesia. Pemberian perizinan Fasilitas tersebut diberikan oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Jakarta, Decy Arifinsjah, 1 jam setelah dilakukan pemaparan profil bisnis serta persyaratan IT Inventory perusahaan.

PT Sky Energy Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang energi surya khususnya panel surya. Naoki Ishikawa selaku Direktur PT Sky Energy Indonesia memaparkan, perusahaan ini telah melakukan ekspor panel surya ke berbagai negara, seperti ke Amerika dan Kanada. Perusahaan tersebut juga menjadi perusahaan yang dapat memproduksi 50 mega watt piksel surya dan 100 mega watt pikmodul surya setiap tahunnya.

Menurut Decy, pemberian fasilitas ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para perusahaan dalam menjalankan bisnisnya, terutama dalam suasana pandemi Covid-19 yang tentunya memberikan dampak kepada para pelaku usaha. “Melalui fasilitas KITE, pelaku usaha akan mendapatkan manfaat berupa kemudahan berupa pengembalian bea masuk, yang dapat menekan cashflow perusahaan sehingga mendorong peningkatan daya saing perusahaan, investasi, dan ekspor nasional,” tambah Decy.

Selain itu, di hari yang sama Kanwil Bea Cukai Jakarta juga memberikan Fasilitas KITE kepada PT Komatsu Indonesia. Perusahaan tersebut diberikan Fasilitas setelah memenuhi persyaratan perizinan yakni IT Inventory.

#fasilitaskite
#kjakberintegritas
#kjakmenujuWBK2020
#beacukaimakinbaik
#kemenkeutepercaya
Scroll to Top