Dorong Peningkatan Ekspor Nasional, Kanwil Bea Cukai Jakarta Bersinergi dengan LPEI

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta menyambut hangat kedatangan para Bapak Ibu tim dari LPEI. Bea Cukai dengan salah satu fungsinya sebagai Trade Facilitator serta LPEI yang berperan dalam dukungan pelaksanaan kegiatan pembiayaan ekspor nasional tentunya sama-sama memiliki tujuan mendukung kegiatan ekspor dari dalam negeri.

Decy dalam pertemuan tersebut pun memperkenalkan para kepala bidang serta melakukan sharing session mengenai permasalahan terkini, jumlah ekspor yang melalui Kanwil Bea Cukai Jakarta, komoditi dengan devisa terbesar, serta memaparkan salah satu Fasilitas yang telah diberikan kepada pengguna jasa di Kanwil Bea Cukai Jakarta yaitu Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE).

Djoko Retnadi selaku Managing Director mengatakan, bahwa beliau berharap keberadaan LPEI dapat memberikan peningkatan ekspor di Indonesia yang saat ini belum maksimal, melalui kegiatan pemberian pembiayaan ekspor. “Khususnya sektor UKM, kita sangat berharap melalui pembiayaan UKM dapat dirasakan manfaatnya semaksimal mungkin.” Paparnya. Beliau pun menambahkan bahwa Divisi UKM dapat membiayai kegiatan ekspor hingga 200 Milyar per debitur.

Dengan adanya temu bincang ini diharapkan dapat menjadi langkah awal kerja sama Bea Cukai dan LPEI untuk dapat mendukung pelaku usaha serta mendorong peningkatan kegiatan ekspor dari dalam negeri.

#beacukaimakinbaik
#bckanwiljakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *