Customs Visit Customer ke PT Pahala Bahari Nusantara

Sebagai upaya menjalin komunikasi dengan pengguna jasa serta fungsi Industrial Assistance, Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta mengadakan Kunjungan Industri atau Customs Visit Customer (CVC) ke salah satu perusahaan penerima fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) yaitu PT Pahala Bahari Nusantara pada hari Rabu (11/11). Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Tahi Bonar Lumban Raja, melakukan kunjungan bersama Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas II Yudi Ekarianto, Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Humas Elva Nelly serta Tim. PT Pahala Bahari Nusantara berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

PT Pahala Bahari Nusantara merupakan salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang Fish Meal khususnya produk ikan tuna seperti Skipjack Tuna, Yellowfin Tuna, serta dalam bentuk lain seperti Loin dan Flakes. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2009 dan telah mendapatkan fasilitas KITE pada tahun 2018.

Menurut paparan dari Yulius selaku Manager Marketing Exim, PT Pahala Bahari Nusantara merupakan perusahaan padat karya dengan jumlah karyawan mencapai 2500 orang, dan telah melakukan kegiatan ekspor ke 17 Negara dengan tujuan utama ke negara di Asia seperti Jepang dan Thailand, serta ke Eropa.

“Meskipun dalam kondisi pandemi, kegiatan produksi pada perusahaan kami tidak terpengaruh dan tetap berjalan untuk memenuhi permintaan dari luar negeri.” Kata Yulius.

Ia pun menambahkan, PT Pahala Bahari Nusantara dapat menghasilkan 150 sampai dengan 200 ton ikan setiap harinya, dengan berat per ikan dapat mencapai 3,4 kg. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya fasilitas KITE, mengingat ketersediaan ikan dari lokal itu musiman jadi kami tetap dapat menjaga ketersediaan ikan selain dari lokal dengan impor dari beberapa negara seperti Senegal dan Seychelles” tambahnya.

Bonar dalam kunjungan tersebut pun menyampaikan bahwa Bea Cukai akan terus mendukung PT Pahala Bahari Nusantara sebagai salah satu upaya Pemulihan Ekonomi Nasional di masa pandemi ini.

#beacukaimakinbaik #kemenkeutepercaya
#KjakBerintegritas #bckanwiljakarta
#industrialassistance #tradefacilitator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *