Apel Khusus Hari Pabean Internasional Ke-69

Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta telah mengikuti Apel Khusus dalam rangka Hari Pabean Internasional yang ke-69. Apel tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (27/01) secara semi virtual dan diikuti oleh seluruh satker DJBC seluruh Indonesia melalui zoom meeting dan Live Streaming Youtube Kanal Bea Cukai TV.

HPI kali ini bertemakan “Customs bolstering Recovery, Renewal and Resilience for sustainable supply chain” yang memiliki arti :

a. Recovery by reinforcing collaboration : Menekankan pentingnya koordinasi manajemen perbatasan dan kerjasama dengan instansi pemerintah lain, serta implementasi SAFE Framework of Standards, termasuk optimalisasi Authorized Economic Operator (AEO).
b. Renewal by embracing advanced technology Penerapan digitalisasi, paperless customs clearance, serta pemanfaatan kemajuan teknologi dalam rangka percepatan pelayanan dan pengawasan yang efektif.
c. Resilience by putting “people” at the center of change Administrasi Pabean harus mampu menyesuaikan prosedur operasi dan meningkatkan kesiapan pegawai melalui peningkatan kesadaran dan pengembangan kapasitas dalam menyediakan layanan profesional. Selain itu, perlu ditekankan pula pentingnya integritas, keragaman, dan inklusi.

Pada Apel tersebut, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi selaku Pembina Apel menyampaikan apresiasinya atas capaian dan kinerja DJBC pada tahun 2020, baik dari segi penerimaan, fasilitasi perdagangan dan industri, serta bidang pengawasan. Dalam amanatnya juga disampaikan para Pegawai dan Pejabat DJBC diharapkan dapat bekerja Cerdas sebagai strategi DJBC ke depannya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada tim / satker yang telah membuat berbagai inovasi selama masa pandemi guna peningkatan pelayanan dan pengawasan dengan terus memperhatikan keamanan dan keselamatan pegawai & pengguna jasa. Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat memacu semangat baik bagi penerima penghargaan maupun kita semua dalam meningkatkan kinerja meskipun dalam kondisi yang penuh keterbatasan.” Tutupnya.

Happy International Customs Day!

@wcoasiapacific
@beacukairi

#internationalcustomsday
#wco#customs#recovery
#renewal#resilince
#beacukaimakinbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *