Dorong Ekspor Nasional, Bea Cukai Kanwil Jakarta Tambah Izin Fasilitas KITE

Kantor Wilayah DJBC Jakarta kembali memberikan Fasilitas Kepabeanan yaitu Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) kepada PT Andalan Furnindo pada hari Senin (08/02) di Aula Kantor Wilayah. Pemberian izin dilaksanakan 1 jam setelah pemaparan profil bisnis dan IT Inventory dengan menerapkan protokol kesehatan.

PT Andalan Furnindo merupakan salah satu dari 11 perusahaan gula rafinasi yang ada di Indonesia. Berlokasi di Komplek Pergudangan Marunda Center, Perusahaan ini memulai produksi secara komersial pada bulan Juni 2013. Menurut Indra Suryaningrat selaku direksi bagian FICO HRGA dan SCM, saat ini PT Andalan Furnindo memperoleh bahan baku Raw Sugar dari beberapa negara seperti Thailand, Australia, India dan Brasil serta memiliki kapasitas produksi hingga 1200 MT setiap harinya. “

Menurut Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Tahi Bonar Lumban Raja, dengan adanya Fasilitas KITEyang telah diberikan, dapat memberikan kemudahan bagi para perusahaan dalam menjalankan bisnisnya, terutama dalam suasana pandemi Covid-19 yang tentunya memberikan dampak kepada para pelaku usaha. “Melalui fasilitas KITE, pelaku usaha akan mendapatkan manfaat berupa kemudahan berupa pengembalian bea masuk, yang dapat menekan cashflow perusahaan sehingga mendorong peningkatan daya saing perusahaan, investasi, dan ekspor nasional,” katanya.

Direktur Utama PT Andalan Furnindo, Wisnu Hendraningrat menyampaikan apresiasi nya atas layanan yang telah diberikan Bea Cukai “Dengan Fasilitas kepabeanan yang telah diberikan kami, kita berharap dapat melakukan ekspor gula kristal rafinasi untuk proses produksi. Target kami pemasaran dapat dilakukan ke industri-industri makanan dan minuman, farmasi, dan industri pengguna lainnya termasuk industri kecil menengah” Paparnya.

#beacukairi
#bckanwiljakarta
#beacukaimakinbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *