Tingkatkan PEN, Kanwil Bea Cukai Jakarta Beri Fasilitas KB ke Perusahaan Furniture

Kantor Wilayah DJBC Jakarta telah memberikan izin fasilitas kepabeanan berupa Kawasan Berikat kepada PT Funisia Perkasa. Pemberian izin fasilitas tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor, Decy Arifinsjah. Pemberian fasilitas ini dimaksudkan untuk mendorong kegiatan ekspor para pelaku usaha ke mancanegara selaras dengan upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

PT Funisia Perkasa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang furnitur yang telah berdiri sejak 1993. Menurut Lie A Min selaku pemilik PT Funisia Perkasa, perusahaan yang berlokasi di Pluit Jakarta Utara ini sedang fokus pada kayu solid dan furnitur, serta membutuhkan bahan baku vinyl yang tidak ada di Indonesia. “hasil produksi kami sudah jual ke lokal dan tentunya kami menjadi salah satu eksportir furniture ke berbagai negara, sehingga fasilitas kawasan berikat ini akan sangat membantu kami dalam kegiatan ekspor ke mancanegara ke depannya”, ucapnya.

Pemberian fasilitas kepabeanan dan cukai diharapkan dapat memberikan beberapa manfaat kepada pengguna jasa, seperti kemudahan cashflow, yang berdampak pada peningkatan kegiatan bisnis perusahaan serta pembukaan lapangan kerja. PT Funisia Perkasa memili 130 karyawan dan berencana akan menambah jumlah tersebut. Hal ini berperan penting dalam proses program Pemulihan Ekonomi Negara (PEN) pada kondisi pandemi ini.

#bckanwiljakarta
#beacukaimakinbaik
#pemulihanekonominasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *