Dorong Kegiatan Industri Dalam Negeri, Kanwil Bea Cukai Jakarta Berikan Izin Pusat Logistik Berikat

Pandemi Covid-19 di seluruh belahan dunia masih belum berakhir. Hal ini tentunya berimbas pada berbagai sektor penting, salah satunya sektor perekonomian. Pemerintah hingga kini masih melakukan berbagai upaya untuk menjaga stabilitas perekonomian dan mendorong kegiatan industri dalam negeri, salah satunya melalui fasilitas kepabeanan. Pada hari Kamis (10/06) Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta memberikan fasilitas kepabeanan Pusat Logistik Berikat (PLB) kepada PT Multi Bintang Samudra.

Pusat Logistik Berikat adalah Tempat Penimbunan Berikat untuk menimbun barang asal luar daerah pabean dan/ atau barang yang berasal dari tempat lain dalam daerah pabean, dapat disertai 1 (satu) atau lebih kegiatan sederhana dalam jangka waktu tertentu untuk dikeluarkan kembali.

Menurut Direktur Utamanya, Benny, PT Multi Bintang Samudra merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produk besi baja serta Raw Material Manufaktur Besar. Berdiri sejak Desember 2020, perusahaan yang berlokasi di Cilincing Jakarta Utara ini memiliki Gudang seluas 4.680 meter persegi.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta, Decy Arifinsjah menyampaikan pusat logistik berikat memiliki banyak manfaat diantaranya berupa penangguhan bea masuk, penangguhan pajak, penangguhan izin impor, dan jangka waktu timbun barang lebih dari tiga tahun. “Dengan pemberian fasilitas kepabeanan ini, artinya kita telah percaya bahwa perusahaan penerima fasilitas mampu mendorong kegiatan industri dalam negeri, sehingga pemulihan ekonomi pun semakin membaik”, ujarnya.

#beacukaimakinbaik #kemenkeutepercaya
#KjakBerintegritas #bckanwiljakarta
#industrialassistance #tradefacilitator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *