Kanwil Bea Cukai Jakarta Sharing Inovasi Penanganan Perkara dalam Workshop BPOM

Kantor Wilayah DJBC Jakarta menjadi salah satu narasumber dalam Workshop Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Selain itu juga hadir Narasumber dari Tim Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) serta dari KPPPBC TMP C Kantor Pos Pasar Baru.

Kegiatan workshop yang dilaksanakan di Bogor tersebut berlangsung mulai tanggal 21 s.d 23 Juni 2021. Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan, Agus Wahyono menyampaikan materi selama 2 jam mengenai pengenaan perkara kepabeanan dan cukai menggunakan metode multidoors, yaitu penyidikan 1 perkara dengan menggunakan 2 undang-undang oleh masing-masing penyidik yg berwenang.

“Sampai saat ini kita telah menggunakan metode ini untuk 6 kasus bersama BPOM DKI Jakarta” ucap Agus.

Tak sampai disitu, dalam workshop tersebut juga disampaikan inovasi penyidikan lainnya seperti:
1.Dhanapala Recovery
2.Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU),
3. Penyidikan dari hulu ke hilir, serta
4. Penyidikan Non Hot Pursuit.

Atas penyampaian materi tersebut, Agus Wahyono dan Tim Kanwil DJBC Jakarta mendapatkan 3 penghargaan dari penyelenggara, yaitu narasumber dengan penanya terbanyak, materi paling menarik, serta materi dengan peserta terantusias.

Dengan dilaksanakannya workshop PPNS ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para peserta serta sebagai wujud sinergi antar instansi untuk kinerja yang semakin baik.

#beacukaimakinbaik
#bckanwiljakarta
#kjakberintegritas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *