Internalisasi Identifikasi Pita Cukai di Lingkungan Kanwil Bea Cukai Jakarta

Kantor Wilayah DJBC Jakarta telah melaksanakan P2KP mengenai Identifikasi Pita Cukai 2021 pada hari Selasa, (6/7) melalui Zoom Meeting. P2KP tersebut disampaikan oleh Irwan Julianto selaku Kepala Seksi Penindakan II.

Pada kegiatan tersebut, disampaikan beberapa hal seperti Informasi Pita Cukai meliputi desain, warna, cara pelekatan, serta cara mengidentifikasi pita cukai asli. Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan, Agus Wahyono dalam kata sambutannya menyampaikan harapannya agar para pegawai dapat mengenali dan mengidentifikasi pita cukai, terutama waspada terhadap pita cukai palsu. “Kita semua bisa jadi intel Bea Cukai, sehingga peredaran Barang Kena Cukai (BKC) palsu dapat kita awasi di lingkungan sekitar”, katanya.

P2KP kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan pengisian post test berbentuk games bagi peserta untuk menguji pemahaman mereka. Dengan diadakannya P2KP ini, diharapkan dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan para pegawai sebagai pengembangan kompetensinya.

#bckanwiljakarta
#beacukaimakinbaik
#Kjakberintegritas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *