Kanwil Bea Cukai Jakarta Berikan Asistensi ke Calon Penerima Izin Toko Bebas Bea

Dalam rangka memberikan bimbingan serta edukasi kepada pengguna jasa serta upaya mendorong pelaku usaha dalam negeri, Kantor Wilayah DJBC Jakarta telah melaksanakan asistensi kepada PT Sarinah (PERSERO) pada hari Jumat (28/5) di Aula Kantor Wilayah DJBC Jakarta. Asistensi tersebut dilaksanakan sehubungan dengan pemberian izin Fasilitas Toko Bebas Bea yang akan diajukan PT Sarinah (PERSERO).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 204/PMK.04/2017, Toko Bebas Bea (TBB) adalah Tempat Penimbunan Berikat untuk menimbun barang asal impor dan/atau barang asal Daerah Pabean untuk dijual kepada orang dan/atau orang tertentu. Toko Bebas Bea dapat berlokasi di : a) terminal keberangkatan bandar udara internasional di Kawasan Pabean; b) terminal keberangkatan internasional di pelabuhan utama di Kawasan Pabean; c) tempat transit pada terminal keberangkatan bandar udara internasional yang merupakan tempat khusus bagi penumpang transit tujuan luar negeri di Kawasan Pabean; d) tempat transit pada terminal keberangkatan di pelabuhan utama yang merupakan tempat khusus bagi penumpang transit tujuan luar negeri di Kawasan Pabean; e) terminal kedatangan bandar udara internasional di Kawasan Pabean; atau f) dalam kota.

Raksesh selaku Direktur berharap PT Sarinah (PERSERO) bisa menjadi salah satu Badan Usaha Milik Negara yang mempunyai izin Toko Bebas Bea yang nantinya tidak hanya menyediakan brand internasional tetapi dapat menyediakan brand lokal juga sehingga jangkauan brand lokal semakin luas. Rencana kedepannya Perusahaan ini akan mengajukan izin Toko Bebas Bea yang berlokasi di Bandar Udara Internasional dan Dalam Kota.

Dengan adanya asistensi ini, diharapkan dapat memberikan edukasi serta bimbingan kepada perusahaan untuk dapat memperoleh fasilitas kepabeanan dan cukai serta pemberian solusi lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan kepabeanan dan cukai yang berlaku.

#beacukaimakinbaik
#bckanwiljakarta
#KjakBerintegritas
#tradefacilitator
#industrialassistance

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *