Kanwil Bea Cukai Jakarta Berikan Asistensi Pusat Logistik Berikat Secara Daring

Bea Cukai sebagai instansi yang memiliki fungsi Industrial Assistance berupaya memberikan bimbingan serta edukasi kepada pengguna jasa. Hal ini juga sebagai langkah awal untuk mendorong kegiatan perekonomian pelaku usaha dalam negeri. Senin (5/7), Kantor Wilayah DJBC Jakarta melaksanakan asistensi kepada PT KBN Prima Logistik secara daring. Asistensi tersebut dilaksanakan sebagai langkah pertama pemberian izin Fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB) yang akan diajukan PT KBN Prima Logistik. Direktur PT KBN Prima Logistik, Toha Muzaqi menyampaikan perusahaannya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengurusan transportasi.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Tahi Bonar Lumban Raja menjelaskan beberapa kemudahan dan manfaat yang didapatkan pengguna jasa, antara lain penangguhan bea masuk, penangguhan pajak, penangguhan izin impor, kepemilikan barang yang fleksibel, jangka waktu timbun barang yang fleksibel (3 tahun atau lebih), serta asal dan tujuan barang yang fleksibel (lokal, impor dan ekspor).

Dengan adanya asistensi ini, diharapkan dapat memberikan edukasi serta bimbingan kepada perusahaan untuk dapat memperoleh fasilitas kepabeanan dan cukai serta pemberian solusi lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan kepabeanan dan cukai yang berlaku.

#beacukaimakinbaik #kemenkeutepercaya
#KjakBerintegritas #bckanwiljakarta
#industrialassistance
Scroll to Top